Cara Mudah Sinkronisasi Video dan Audio menggunakan HandBrake

Halooo temen-temen, gimana kabarnya? Kali ini yasin kembali lagi memberikan artikel yang menurut saya sangat penting terutama bagi temen-temen yang suka editing video menggunakan Adobe Premier Pro. 

Pernahkah kalian saat edit video di Adobe Premier video yang temen-temen mau edit suara dan videonya tidak sejalan atau tidak sinkron? Pasti temen-temen jengkel akan hal tersebut, saya sendiri terkadang dibuat frustasi dengan masalah tersebut, tetapi ada solusi yang menurut saya lebih mudah diaplikasikan, yaitu dengan memakai software HandBrake.
Banyak tutorial mengenai cara sinkronisasi audio dan video di artikel blog lain maupun video di youtube, namun menurut saya cara dengan memakai Handbrake inilah yang paling mudah dan sukses, oke langsung saja simak cara-cara berikut ini:


  1. Yang pertama, download terlebih dahulu HandBrake, pilih sesuai perangkat pc/laptop milik temen-temen. 
  2. Instal terlebih dahulu HandBrake nya, proses instalasinya sebentar kok 😄.
  3. Setelah selesai proses instalasinya, langsung buka aja temen-temen
    Tampilan awal HandBrake
    pilih File (Open a single video file) seperti tanda panah yang sudah saya kasih, atau temen-temen bisa langsung drop file video yang agan mau sinkronkan di kotak sebelah kanan.
  4. Saya ambil contoh video screen capture game Mobile Legend yang mau saya sinkronkan. Pada tampilan ini pengaturannya saya rekomendasikan jangan diubah-ubah, langsung saja pilih Video atau lihat gambar dibawah ini: 
  5. Pada pilihan Video, pilih Constant Framerate lalu pilih Save As (untuk hasil video yang nantinya temen-temen mau taruh dimana)
  6. Setelah semua cara diatas diikuti, langkah terakhir pilih Start Encode 
  7. Beres deh tinggal tunggu hasil Encoding-nya sampai 100% 😄
Itu dia cara sinkronisasi audio dan video di HandBrake, semoga bermanfaat bagi temen-temen..!! Kalau ada yang belum jelas tulis komentar di bawah yooo.....
Cara Mudah Sinkronisasi Video dan Audio menggunakan HandBrake Cara Mudah Sinkronisasi Video dan Audio menggunakan HandBrake Reviewed by Admin on August 06, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.