CARA MUDAH MEMINDAH APLIKASI KE SD CARD TANPA ROOT

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Hai temen-temen, berjumpa lagi dengan saya, yasin 👦...
Pernahkah temen-temen mengalami memori hp kepenuhan gara-gara terlalu banyak aplikasi yang diinstal..???? Pasti pernah wkwkwkwk..... Terus solusinya ya ganti memori yang memiliki kapasitas gede (besar 😆) misal 8, 16, atau mungkin 32GB hehehe...
Tapi kebanyakan permasalahan utamanya yaitu aplikasi yang mau dipindah ke SD Card tidak bisa dipindah seperti pada gambar di bawah ini:

😂
Pada gambar diatas, aplikasi Spotify memang bener-bener tidak bisa dipindah ke SD Card, hal ini yang mungkin membuat jengkel banyak orang hahaha.. Dan kabar buruknya tidak semua aplikasi bisa dipindah ke SD Card. Nah, kali ini yasin akan membagikan sedikit tutorial yang mungkin bisa mengatasi solusi permasalah ini, penasaran?? Yuk langsung saja kita bahas:


  • Pertama, buka Pengaturan, selanjutnya pilih Aplikasi:

  • Selanjutnya pilih Manajer Aplikasi, 
  • Setelah manajer aplikasi terbuka, pilih aplikasi yang mau dipindah ke SD Card, atau langsung temen-temen geser ke kiri, nah... pada pilihan Kartu SD inilah intinya aplikasi yang ada di kartu sd tersebut yang bisa dipindah, atau temen-temen bisa lihat gambar dibawah ini:
Pada gambar diatas yang saya lingkari itu, atau aplikasi PPSSPP. belum ada tanda centang tidak seperti aplikasi diatasnya, itu tandanya aplikasi PPSSPP masih di memori perangkat.
Bagaimana memindahnya ke SD Card..?? mudah sekali, temen-temen bisa buka pada aplikasi yang belum ada tanda centangnya, kalau gambar diatas yang saya pilih PPSSPP karena yang belum ada tanda centangnya.



Tunggu sampai proses pemindahannya selesai, dan, aplikasi sudah dipindah ke SD Card 👌

Gimana..?? mudah bukan temen-temen, cara ini tidak membutuhkan hp temen-temen di Root . Tapi.. ada tapinya temen-temen, sebagian hp mungkin tidak ada fitur seperti ini, saya sendiri juga belum tau, dan tidak semua aplikasi bisa dipindah ke SD Card seperti pada aplikasi Spotify diatas tadi.

Okeee temen-temen sekian dulu informasi yang mungkin ada manfaatnya kali ini, tunggu artikel berikutnyaaa ☝😁.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.






CARA MUDAH MEMINDAH APLIKASI KE SD CARD TANPA ROOT CARA MUDAH MEMINDAH APLIKASI KE SD CARD TANPA ROOT Reviewed by Admin on January 16, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.