Cara Mengaktifkan Fitur Dark Mode di iPhone 6 atau iOS versi 12

Bagi temen-temen yang memiliki hp iPhone dan sudah iOS 13 pastinya sudah tidak asing lagi dengan apa itu fitur Dark ModeDark Mode atau mode gelap merupakan cara merubah tampilan iPhone yang selama ini identik dengan latar belakang warna putih menjadi gelap, bagi iPhone dengan layar yang sudah OLED, mode ini mampu lebih menghemat baterai dan mode ini bertujuan juga untuk mengurangi silau.


Tapi bagaimana kalau iPhone yang tidak kebagian update iOS 13..? Apakah bisa atau ada fitur Dark Mode...??? Jawabannya ADA, namun menurut saya fitur ini terkadang masih ada kekurangan, seperti saat saya screenshot dalam mode gelap maka hasilnya tetap berlatar belakang putih dan ada juga tampilannya seperti negatif film, tapi fitur ini lumayan untuk merubah tampilan layar jadi beda dari yang biasanya, bagaimana caranya..?? Simak tutorialnya berikut ini:


  • Buka Setting, lalu General

  • Pada Pilihan di General, pilih Accessibility
  • Setelah itu pilih Display Accommodations

  • Tinggal aktifkan ke On pada bagian Invert Colours - Smart Invert


Beress.... Mode Dark Mode sudah aktif, tapi nggk tau kenapa saat saya screenshot pada mode ini, hasil jepretan layarnya putih, hanya yang bewarna berubah kaya "klise". Nggk tau ini emang modenya seperti itu atau gimana, temen-temen yang tau bisa didiskusikan di kolom komentar. Dan ini hasil Screenshot saya di beberapa bagian:


Screenshot di Music

Screenshot pada bagian Setting

Dan ini bila iPhone temen-temen sudah diubah ke mode Dark Mode:




Gimana temen-temen mudah bukan 😆. Dark Mode ini membuat tampilan layar di iPhone menjadi beda dari biasanya yang identik dengan warna putih....







Cara Mengaktifkan Fitur Dark Mode di iPhone 6 atau iOS versi 12 Cara Mengaktifkan Fitur Dark Mode di iPhone 6 atau iOS versi 12 Reviewed by Admin on February 15, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.