Cara Mudah Melihat Password Tersimpan di Google Chrome



Apakah temen-temen sering kelupaan dengan sandi/password ketika mau login di web maupun aplikasi yang memerlukan login? kalau iya, artikel berikut ini semoga membantu temen-temen yang sering lupa password karena banyaknya kata sandi yang temen-temen simpan awkawkawk......

Kenapa saya membuat artikel ini? Karena kemarin ketika saya membuka salah satu app di hp ternyata sudah log out dan membutuhkan login kembali, namun ternyata saya lupa kata sandinya. Alhasil sempat "kebingungan" dong dan saya baru ingat ketika saya membuka di browser laptop/pc sudah saya simpan otomatis tapi terkadang ketika sandi itu disimpan dan saya mau melihat tulisannya tidak bisa karena otomatis kata sandinya berbentuk bintang (*).

Mungking temen-temen juga pernah mengalami seperti itu, tapi tenang bosku!! Kali ini saya akan membagikan bagaimana caranya melihat password/kata sandi yang sudah disimpan otomatis di browser google chrome dengan mudah, simak caranya berikut ini:

  • Yang pertama, pastikan temen-temen sudah menyimpan otomatis kata sandi ketika pertama kali login di suatu situs/app di google chrome. Biasanya muncul notifikasi simpan sandi/tidak pada browser
  • Untuk melihat passwordnya, temen-temen masuk ke google chrome - pilih tanda titik tiga di pojok kanan atas - masuk ke Setting.
  • Pada halaman setting, terdapat pilihan Passwords, Payment methods, serta Addresses and more. nah temen-temen pilih yang Passwords.

  • Pada bagian inilah semua password temen-temen disimpan, tinggal cari aja password atau kata sandi yang lupa, klik aja icon tanda mata seperti gambar di bawah.



Gimana temen-temen mudah kan? jika ada pertanyaan silahkan komentar dibawah broo... Sekian tutorial singkat dari saya, sampai ketemu di tutorial-tutorial berikutnyaaaa....... dahh ✋
Cara Mudah Melihat Password Tersimpan di Google Chrome Cara Mudah Melihat Password Tersimpan di Google Chrome Reviewed by Admin on February 03, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.