Cara Mengatasi Pemain pada Game Pro Evolution Soccer (PES) 2017 Error Berwarna Merah

            Halo temen-temen, apa kabar? Tetap jaga Kesehatan ya di keadaan pandemic COVID 19 sekarang ini, dan temen-temen pasti sudah tidak asing lagi dengan game yang bernama PES 2017, game yang bisa dimainkan di PC maupun PLAYSTATIONhtm ini menjadi langganan para pecinta game sepakbola sampai sekarang. Keseruan main bareng sama temen-temen bisa sampai lupa waktu kalau sudah memainkan game yang satu ini. Tapi terkadang banyak juga hal-hal yang menggangu saat memainkannya, entah itu lag/lemot karena spec PC kurang memadai serta yang sering dijumpai ialah error karena crash dari patch yang dipasang. Dan kali ini gua mau bahas masalah error yang ada di PES 2017 karena patchnya, kebanyakan file patch untuk game PES berektensi CPK termasuk file patch untuk PES 2017.

            Tapi nih, tapi… tidak semua patch berjalan semulus yang diinginkan semua penggila game PES, salah satunya error yang mau gua bahas kali ini, cek dulu deh errornya berikut ini:



    

            Yess… semua pemain termasuk musuhnya pun berwarna merah, lha ini gimana menangnya coba? 😂 Wkwkwkwk.. dan kali ini gua mau bagiin bagaimana cara mengatasi permasalah tersebut. Sebelum gua tau cara ngatasi error ini, sempet bingung juga nyari penyebabnya, yakali main mode master liga harus skip pertandingan terus jika ketemu error seperti itu. Langsung aja ke solusi mengatasinya:

  • Jika mau update file konten baru ke dalam PES 2017 seperti sepatu, kits, ball, stadium dll. yang diinginkan tentunya kita menambahkan file yang nantinya kita generator dengan DpFileList Generator, sedangkan fungsi dari DpFileList Generator yaitu untuk menciptakan file Dpfilelist.bin baru yang temen-temen tambahkan sebelumnya di folder download yang ada di instalasi PES 2017. Jika temen-temen masih bingung cara menambahkan atau mengupdate PES 2017 (seperti mengupdate face, kits dan ball edisi 2020-2021) bisa baca artikel gua sebelumnya Cara Menambahkan File Cpk PES 2017 Dengan DpFileList Generator v1.8 by Baris

Tampilan DpFileList Generator

  • Maka dari itu banyak juga file update yang tidak cocok dengan patch yang kita pakai dalam game PES 2017 (seperti yang sudah gua bahas diatas biasanya file update berektensi CPK file yang nantinya ditaruh di folder Pro Evolution Soccer 2017/download)
File CPK di folder Pro Evolution Soccer 2017/download
  • Akibat dari tidak cocoknya file tersebut, bisa menyebabkan crash/error seperti stuck loading dan yang lebih ngeheknya lagi seperti kasus ini yaitu semua pemain berwarna merah termasuk adboardpun ikut berwarna merah hahaha 😆…


😒
  • Naaah, solusi gampangnya dari gua, uncheck aja yang menurut temen-temen file update yang baru ditambahin di folder Pro Evolution Soccer 2017/download dengan menggunakan DpFileList Generator. 
“PENGALAM GUA KETIKA TERJADI ERROR PEMAIN BERWARNA MERAH YAITU DENGAN MENGECEK SATU PERSATU FILE CPK YANG BARU GUA TAMBAHIN, AGAK RIBET TAPI AKHIRNYA KETEMU JUGA MASALAHNYA 👌”


        Dan akhirnya error tersebut bisa teratasi:





        Itu saja yang bisa gua bagiin ke temen-temen, semoga bermanfaat 😊.........




Cara Mengatasi Pemain pada Game Pro Evolution Soccer (PES) 2017 Error Berwarna Merah Cara Mengatasi Pemain pada Game Pro Evolution Soccer (PES) 2017 Error Berwarna Merah Reviewed by Admin on September 27, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.