CARA MENGATASI MASALAH INSTAL APLIKASI DI PLAY STORE TIDAK BISA KARENA MEMORI PENUH




Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Halooo.... temen-temen semua, admin kembali lagi dengan tampilan blog yang sudah berubah total, mulai dari nama hingga tampilan sudah admin rubah total 🙏. Kenapa kok admin rubah ? karena melihat antusiasme warganet yang berkunjung ke blog ini karena postingan yang pertama blog ini yaitu Cara Menampilkan Menu Asisten di Handphone SAMSUNG kok yang lihat banyak ya hehehe..... Oleh karena itulah admin serius untuk menghidupkan kembali blog ini karena sudah lama nggk diupdate atrikelnya 😂, soalnya admin lagi sibuk ngurusin kuliah, jadi terbengkalai deh blog ini.
Harapan admin sih blog ini kedepannya bisa memberi informasi yang bermanfaat bagi warganet dan juga blog ini bisa dijadikan tempat diskusi yang edukatif 😉.

Okeee udah cukup basa-basinya tentang pembahasan blog ini, kali ini admin mau memberikan sedikit tips yang mungkin saat ini menjadi permasalahan umum warganet yang "maaf" gadgetnya/device memiliki spek rendah. kenapa admin membuat artikel ini ? karena admin sendiri juga mengalaminya WKAWKAWKA...!!!! 😂😅, temen-temen bisa lihat gambar dibawah ini bagaimana kondisi device admin saat ini
Ada tanda bahwa "ruang penyimpanan sudah penuh"

Di Smart Manager, Penyimpanan internal admin menyisakan 302MB.

Seperti judul artikel ini "Bagaimana cara mengatasi misal kita mau unduh permainan/aplikasi yang lain di PLAY STORE tetapi tidak bisa karena memori internal penuh..??"
NOTE : tidak semua device mengalami masalah ini, terkadang ada juga yang bisa diakali dengan mengatur penyimpanan aplikasi di memori eksternal pada pengaturan di play store.
yuk langsung saja ke pembahasan di bawah ini :

  1. Buka Play Store, dan admin kasih contoh misal admin mau instal game Clash of Clans
Game Clash of Clans di Play Store
        2. Jika temen-temen mau meng'instalnya akan muncul notifikasi seperti dibawah ini

Ada tulisan "kosongkan ruang bla... blaaa... bla...." karena memori hp temen-temen pada bagian internal sudah penuh dan disuruh menghapus agar menyisakan ruang untuk meng'instal game COC 😭, jadi intinya jika mau memasang aplikasi, maka mengorbankan aplikasi yang sudah diinstal 



        3. Nah..!!! ini dia solusi lain bagaimana cara mengatasi masalah tersebut, pergi ke browser,         
            "saya sarankan memakai Opera Mini, karena menurut admin mudah mendowload apk

tulis di search engine google : download coc apk (yang temen-temen inginkan, aplikasi, game, dll)
Maka akan muncul banyak situs yang menyediakan aplikasi apk untuk android
Saya sarankan temen-temen pilih situs Apkpure karena admin sendiri juga mendowload berbagai aplikasi di situs tersebut.

situs Apkpure.
KLIK unduh dan tunggu sampai selesai 

Terus install aplikasi yang habis diunduh tadi. Yasin bisa pastikan aplikasi tersebut bisa diinstal kecuali memori hp temen-temen udah bener-bener tidak mencukupi ruangnya!!

Kenapa kok nggk di situs lain ???? karena admin menyarankan lebih berhati-hati mendownload file yang nantinya diinstal di device kita, takutnya virus brooo... 😱. Naah.. Bagaimana mudah bukan ?
jadi intinya kita download aplikasinya langsung, tanpa melalui Play Store, karena Play Store akan menyisakan ruang yang cukup banyak untuk mengunduh aplikasi apapun, dan jika memori hp temen-temen minim ruang makan Play Store akan memberi notif untuk menghapusnya data internal terlebih dahulu. Itu saja yang mungkin admin ingin share ke temen-temen WARGANET, semoga bermanfaat, dan jika ada kritik dan saran mohon berkomentar yang sopan dibawah hehehe... Sekian, sampai jumpa di artikel selanjutnya ✋. 

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
CARA MENGATASI MASALAH INSTAL APLIKASI DI PLAY STORE TIDAK BISA KARENA MEMORI PENUH CARA MENGATASI MASALAH INSTAL APLIKASI DI PLAY STORE TIDAK BISA KARENA MEMORI PENUH Reviewed by Admin on December 25, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.