Cara Mengatur Ukuran Foto di Adobe Photoshop

Haloo coy… Yasin sudah lama sekali tidak berbagi pengetahuan di blog gajelas ini wkwkwkwkwk. Setelah postingan terakhir saya ini Cara Mirroring Hp iPhone ke PC/Laptop menggunakan LonelyScreen dan sudah lama banget saya tidak posting setelah artikel terakhir saya tersebut, kali ini saya akan membagikan tutorial/cara bagaimana mengatur ukuran foto seperti 4x6 di Adobe Photoshop.
Kenapa kok photoshop? Karena photoshop sangat familiar sekali dikalangan banyak orang dan di percetakan fotopun yasin lihat editing fotonya menggunakan adobe photoshop. Oiya, kenapa gue membuat postingan ini, karena gue juga sempat bingung bagaimana caranya menentukan ukuran foto di photoshop, dan pada tahun ini bulan ini kan lagi ada CPNS, pada bagian upload salah satu untuk melengkapi berkas ialah mengunggah foto ukuran 4x6, dan semoga postingan ini menjawab keresahan para temen-temen yang mau berjuang di CPNS tahun ini, dan semoga hasilnya tidak mengecewakan amiiinnn…….. oke langsung saja ke tutorialnya:

  • Siapkan foto terbaik kalian coy, pastikan berlatar belakang merah.

Image by Gundula Vogel from Pixabay 
  • Saya ambil contoh random dan foto kocheeng ini saya pilih "karena lucu wkwkwk", jika belum diubah backgroundnya menjadi warna merah, ubah dulu temen-temen dengan menggunakan pen tool, seleksi fotonya lalu ubah ke warna merah.


  • Setelah selesai backgroundnya diubah menjadi warna merah, begini carannya mengatur ukurannya coy, saya contohkan mau diubah ukurannya menjadi 4x6 di foto ini.
Ikuti cara saya diatas, cara merubahnya menggunakan crop dan ikuti langkah diatas sesuai nomor urutnya, no 2 dan 3 ialah ukuran foto yang dipilih, yaitu 4x6
  • Jika sudah diatur ukurannya, pastikan posisi cropnya di tengah-tengah ya coy, kalau contoh saya kan foto random nggk formal seperti biasa, makanya saya posisikan yaaa gitu deh wkwkwk....

Beres deh, tinggal di save ke JPG file, sekian tutorialnya temen-temen, semoga bermanfaat, dan gue bakalan update terus tutorial-tutorial yang bermanfaat serta memberikan edukasi buat temen-temen semua.

Cara Mengatur Ukuran Foto di Adobe Photoshop Cara Mengatur Ukuran Foto di Adobe Photoshop Reviewed by Admin on November 17, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.