CARA MUDAH MAIN GAME DENGAN EMULATOR PPSSPP DI ANDROID

Setelah kemarin saya menjelaskan Bagaimana Cara Bermain Emulator PPSSPP Menggunakan Joystick. Sekarang saya akan menjelaskan bagaimana cara menggunakan emulator PPSSPP di android atau lebih tepatnya meng'install gamenya untuk bermain di emulator tersebut, karena emulator ini cukup digemari banyak orang, gamenya pun tidak tanggung-tanggung, sekelas game PSP broo... Atau mungkin lebih dari itu, tapi untuk memuluskan kita bermain game di emulator PPSSPP ini, perlu spesifikasi hp yang memadai.



Sebenarnya cukup mudah menggunakan emulator ini, pasti yang sudah sering bermain menggunakan emulator selain PPSSPP, baik di hp maupun di PC, caranya sama aja kok 😁, yang kita perlukan hanya aplikasi ZArchiver untuk mengekstrak file format iso yang masih dalam bentuk rar, nah.. File iso tersebut adalah game yang ingin kita mainkan. Temen-temen bisa mencarinya di situs penyedia game emulator, banyak kok di Google 😉. Sebenarnya tidak memakai aplikasi ZArchiver bisa, cuma ribet harus dipindah terlebih dahulu untuk diekstrak di PC/Laptop.

Kenapa kok bentuknya rar..?? Karena menurut saya kalau file iso langsung nanti ukurannya terlalu besar untuk didownload, jadi untuk mempermudah ya di kompres dalam bentuk rar. Yok, langsung saja simak step by step dibawah ini:

  • Cari file game berbentuk iso, saya biasanya download di situs ZakiSar karena filenya rata-rata berukuran kecil dan memiliki kualitas yang bagus. Pilih game yang temen-temen suka, saya ambil contoh game Harvest Moon Here Of Leav Valley (karena saya ingin nostalgia dengan game yang satu ini, huehehehe...)

  • Di situs tersebut, ada 2 pilihan untuk game harvest moon, mau yang original atau yang versi bahasa indonesia, saya memilih versi yang original (G-Drive).
  • Tinggal di download deh, tunggu sampai downloadnya selesai.
  • Oke!! setelah downloadnya selesai, buka aplikasi ZArchiver, silahkan temen-temen cari hasil download tadi
  • Setelah ketemu, pilih yang mau diekstrak, saya pilih Harvest Moon yang saya download tadi di situs ZakiSar lalu di Ekstrak. 


  • Tunggu sampai proses ekstraknya selesai "sambil nyiapin kopi boleh jugaaa 😄"




Setelah selesai di ekstrak, buka emulator PPSSPP, cari deh hasil Ekstraknya tadi yang berbentuk iso, dan Enjoy the Game!! Kalau ada yang masih bingung, tulis aja di komentar 😊


CARA MUDAH MAIN GAME DENGAN EMULATOR PPSSPP DI ANDROID CARA MUDAH MAIN GAME DENGAN EMULATOR PPSSPP DI ANDROID Reviewed by Admin on January 29, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.